Jakarta - Persaingan adu cepat di trek lempeng alias drag bike
cukup ketat. Time yang sangat berdekatan dan ‘saling tindih’. Selain di
kelas FFA 200 cc, Suzuki Satria F150 juga banyak yang ikut pada kelas
150 cc standar.
Namun, setingan di kategori tersebut memang gak
banyak ubahan, sehingga para mekanik kudu punya jurus jitu agar
tunggangan kesayangan dapat melesat dengan cepat. Seperti tim balap
FIRST (Faito Rully Sped Team) yang mangkal di daerah Cipinang Muara,
Jaktim.
Sebagian komponen mesin masih menggunakan part standar pabrikan. Untuk
di trek 201 meter ini perbandingan gir set juga berperan cukup penting
guna memadukan setingan Satria F150 standar.
“Meski setingan belum maksimal, tapi lumayan dapat urutan keempat dengan
time 8.6 detik,” ungkap Rully, mekanik sekaligus owner FIRST yang ikut
gelaran dragbike di daerah Delta Mas, Cikarang, Jabar lalu (04/05).
Untuk setingan besutan 2010 tim ini sebenarnya masih bisa naik podium,
lo! Pasalnya, saat di tengah trek dan mendekati garis finish mesin
sempat mati, dikarenakan adanya kebocoran di head silinder.
“Malah, tunggangan itu masih digeber lagi sama joki berikutnya dan waktu
yang ditoreh oleh joki kedua juga tetap sama, 8,6 detik. Itu terlihat
asap kecil dari head silinder pas tunggangan berada di garis start,”
lanjut mantan mekanik Suzuki ini. (motor.otomotifnet.com)
Data Modifikasi :
Pelek depan-belakang : TK, 120x17 & 140x17
ban
depan-belakang : Eat My Dus, 50/90-17 & 60/90-17
Koil : Faito 7400
CDI : BRT I-max
Kampas kopling : Faito
Per kopling : Faito
Gear set :
SSS, 14-44
Spuyer : 45/120
Knalpot : Jonea Rully
Speed : 0812-13707042 Estimasi biaya : Rp 20 jutaan
Penulis : OTO-Teguh | Teks Editor : popo | Foto : OTO-Teguh
silahkan membaca artikel ini, semoga menghibur bagi pecinta modif, artikel ini saya ambil dari http://motor.otomotifnet.com
Minggu, 25 Mei 2014
Suzuki Satria F150 Drag Bike, Racikan Standar Bejaban Dengan Tim Besar
08.42
No comments
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar